Selasa, 05 Januari 2010

BANGUNAN ARABIC

Sementara arsitektur Arab, di Syria dan Mesir sama-sama, memiliki lebih dekoratif dari konstruktif orisinalitas, bentuk-bentuk yang indah dengan kubah-kubah, pendentives, dan menara, keagungan sederhana menunjuk besar tong-kubah dari masjid Hassan dan monumen yang serupa, dan anggun garis-garis lengkung menunjuk universal digunakan, membuktikan Koptik pembangun dan penerus mereka kemudian Arab telah arsitek kemampuan besar. Kubah bahasa Arab, seperti yang terlihat baik di masjid-masjid dan di kelompok yang luar biasa dari kuburan biasanya disebut "kuburan dari Khalifs," adalah khas bukan hanya dalam garis besar dan mereka menunjuk eksternal kaya hiasan motif geometris interlaced, tapi masih lebih eksternal internal dan perlakuan pendentives, indah dihiasi dengan ornamen stalaktit. Ornamen ini, diturunkan, tampaknya, dari kombinasi menit corbels dengan deretan celah kecil, dan mungkin berasal dari Persia, akhirnya dikembangkan menjadi sistem kerumitan luar biasa, yang berlaku sama dengan topping dari ceruk atau panel, seperti dalam besar pintu dari masjid, dan ke menara mengurung keluar dari galeri. Penerapannya membingungkan menunjukkan berbagai bentuk dan bakat yang luar biasa untuk desain geometris yang rumit.

DECORATION
Geometri, memang, bersaing dengan kasih warna dalam bahasa Arab berpegang pada rasa. Langit-langit-balok-balok yang diukir sangat hias bentuk sebelum menerima mereka yang kaya-hiasan warna merah, hijau, biru, dan emas. Pintu dan mimber dibingkai dalam pola-pola geometris dengan berpotongan ramping bar membentuk bintang-panel rumit. Voussoirs lengkungan yang dipotong menjadi saling ingin tahu bentuk-bentuk pintu dan niche yang capped dengan stalaktit corbelling, dan trotoar dan dinding-incrustations, baik atau ubin marmer, kombinasi kecerdasan dan harmoni warna dengan keindahan membingungkan interlaced dan bintang-pola poligon dari kerumitan luar biasa. Kaca patri ditambahkan ke pedalaman-efek warna, pola-pola yang berlubang di plester, dengan sedikit kaca berwarna ditetapkan ke setiap perforasi - sebuah perangkat tidak terlalu tahan lama, mungkin, tapi luar biasa dekoratif.

KARYA LAIN
Hanya sedikit dari istana Arab Abad Pertengahan tetap dengan waktu kita. Bahwa mereka dihiasi dengan pemborosan luar biasa muncul dari rekening kontemporer. Kemegahan ini adalah internal daripada eksternal; istana, seperti semua yang lebih besar dan lebih kaya tempat tinggal di Timur, dikelilingi satu atau lebih pengadilan, dan disajikan secara eksternal dinding yang hampir tak terputus. Air mancur di kepala pengadilan, Diwan (yang besar, melompat-ruang resepsi pembukaan pada pengadilan dan mengangkat sedikit di atas itu), Dar, atau laki-laki pengadilan, kaku dipisahkan dari hareem untuk perempuan, dan unsur-unsur universal
kediaman besar ini. Kota yang lebih umum menunjukkan rumah-rumah sebagai fitur yang paling menonjol berturut-turut corbelled-out cerita dan atap kayu lebar dengan layar kisi-tunggal meliputi jendela, atau hampir seluruh façade, yang terdiri dari gelendong kerja (mousharabiyé), dalam desain yang sangat indah.
Air mancur, gerbang, dan minor karya orang-orang Arab yang sama menampilkan keindahan dalam dekorasi dan warna, bentuk-bentuk umum yang sama dan detail yang menjadi ciri karya-karya yang lebih besar, tetapi tidak mungkin di sini untuk meneliti lebih lanjut berkenaan dengan mereka.

MORESQUE
Tempat lain di Afrika Utara Arab karya-karya penting yang dihasilkan dalam waktu kurang kelimpahan daripada di Mesir, dan ini tidak begitu baik terpelihara dan tidak begitu dikenal. Desain konstruktif akan muncul telah ada bahkan lebih sepenuhnya tunduk pada dekorasi; ubin dan plester-lega mengambil tempat lebih banyak elemen arsitektur dan bahan-bahan, sedangkan tapal kuda dan cusped lengkungan yang menggantikan arsitektur sederhana dan lebih menunjuk arch. Kubah tidak pernah mendapat kasih karunia di Afrika Utara, masjid besar dari Kairouan, Tlemcen, Sfax, dan aljazair menunjukkan rencana primitif Ibnu Touloun, dengan sesekali kubah-kubah kecil di pusat atau di ujungnya. Pengadilan istana dan bangunan-bangunan publik dikelilingi oleh lengkungan tapal kuda kisaran pada kolom ramping; yang terakhir ini disediakan dengan suatu bentuk ibukota jarang terlihat di Kairo. Patut dicatat bahwa dekorasi masjid dan istana ini kurang rumit dibandingkan dengan gaya turunan di Spanyol. Menara itu dibangun dari desain yang jauh lebih besar daripada menara Kairo, biasanya dengan sebuah persegi, hampir padat poros dan yang lebih terbuka lentera di atas, kadang-kadang dalam beberapa cerita berkurang; mereka mencolok bekerja efektif.

Hispano-MORESQUE
Fase yang paling berhias cabang ini arsitektur arab tidak ditemukan di Afrika, tetapi di Spanyol, yang diserbu di 710-713 oleh orang Moor, yang didirikan di sana Khalifate independen dari Cordova. Hal ini kemudian dibagi menjadi kerajaan-kerajaan kecil, yang paling penting adalah Granada, Seville, Toledo, dan, Valencia. Dari pemotongan ini dipimpin Khalifate pada waktunya untuk hilangnya kota-kota ini, yang satu per satu ditemukan oleh orang-orang Kristen selama, keempat belas dan kelima belas abad; penangkapan Granada, pada tahun 1492, akhirnya merusak aturan Moor.
Kekuasaan bangsa Moor di Spanyol ditandai dengan peradaban yang tinggi dan kegiatan luar biasa dalam membangun. Gaya mereka memperkenalkan menjadi gaya nasional di daerah-daerah yang diduduki mereka, dan bahkan setelah pengusiran bangsa Moor digunakan di bangunan-bangunan didirikan oleh orang Kristen dan Yahudi. The "House of Pilatus," di Seville, adalah contoh dari hal ini, dan penggunaan umum dari gaya Moor di rumah-rumah ibadat Yahudi, sampai ke hari kita sendiri, baik di Spanyol dan luar negeri, berasal dari pendirian rumah ibadat untuk orang Yahudi di Spanyol oleh Moor Moor seniman dan dalam gaya, baik selama dan setelah masa supremasi Islam.
Selain itu tak terhitung masjid, istana, jembatan, saluran air, gerbang, dan air mancur, Moor didirikan beberapa monumen ukuran dan keindahan yang luar biasa. Khusus layak pemberitahuan di antara mereka adalah Masjid Agung di Kordoba, yang Alcazars dari Sevilla dan Malaga, yang Giralda di Seville, dan Alhambra di Granada.
Masjid di Kordoba, dimulai pada tahun 786 oleh 'Abd-er-Rahman, diperbesar di 876, dan lagi-lagi oleh El Mansour di 976, adalah luas aula beratap × 375 kaki sejauh 420 meter, tetapi hanya 30 kaki tinggi. Langit-langit kayu yang kaya terletak pada baris tujuh belas tiga puluh untuk thirty-tiga kolom masing-masing, dan dua baris berpotongan dermaga, semua membawa lengkungan tapal kuda dalam dua rentang superposed, sebagian besar dari orang-orang tentang tempat kudus yang cusped, yang lain biasa, kecuali untuk silih bergantinya warna di voussoirs. Mihrab niche yang sangat kaya dalam diukir incrustations teliti dan mosaik, dan sebuah kubah cerdik dibentuk dengan memotong tulang iga meliputi tempat kudus sebelum itu. Bentuk kubah ini sering terjadi di Spanyol.
Para Alcazars di Sevilla dan Malaga, yang telah dipulihkan dalam beberapa tahun terakhir, hadir untuk hari-rekan yang cukup benar benteng-istana dari abad ketiga belas. Mereka menampilkan konsep-konsep umum yang sama dan fitur dekoratif sebagai Alhambra, yang mereka mendahului. The Giralda di Sevilla adalah, di sisi lain, unik di antara monumen Spanyol, meskipun banyak Maroko menyerupai menara. Ini adalah menara mulia persegi panjang, bagian luarnya berpanel dan ditutup dengan jenis tambang batu-perhiasan di lega; itu awalnya dihentikan dalam dua atau tiga tahap mengurangi atau lentera, yang diganti pada abad keenam belas oleh Renaissance sekarang menara tempat lonceng bergantung.
The Alhambra secara universal dianggap sebagai mahakarya seni Hispano-Moresque, sebagian tidak diragukan lagi dengan pertimbangan pelestarian yang bagus. Hal ini paling menarik sebagai contoh dari benteng-istana megah yang dibangun oleh penakluk Moor, juga untuk warna yang cantik-hiasan-hiasan menit tambang cap atau dibentuk dalam basah plester dinding di mana pun tidak wainscoted dengan ubin. Hal ini dimulai pada 1248 oleh Mohammedben-Semua-Hamar, diperbesar di 1279 oleh penggantinya, dan sekali lagi tahun 1306, ketika masjid itu dibangun. Rencananya menunjukkan dua pengadilan yang besar dan yang lebih kecil di samping masjid, dengan tiga ruang persegi yang besar dan banyak yang kurang penting. Arcade cahaya mengelilingi Pengadilan Lions dengan air mancur, dan menghiasi ujung kepala lain pengadilan; dan stalaktit pendentive, langka di Moor bekerja, akan muncul dalam "Hall of Duta Besar" dan beberapa bagian lain dari bangunan. Tetapi kemuliaan utamanya adalah ornamentasi, kurang tahan lama, kurang arsitektur dari itu dari Cairene bangunan, tetapi membuat untuk ini dalam kelezatan dan kekayaan. Menit anggur-pola dan Arab prasasti yang terjalin dengan melambaikan garis berpotongan, membentuk kerangka netlike, kepada semua yang merah, biru, hitam, dan emas memberikan efek kekayaan yang tak terlukiskan.
Juga orang-orang Moor menyerbu Sisilia pada abad kesembilan, tapi sementara arsitektur mereka ada yang sangat mempengaruhi orang-orang Kristen yang, setelah sembuh Sisilia pada 1090, meniru gaya menaklukkan Islam, satu-satunya contoh dari arsitektur Moor asli cukup penting untuk mengklaim menyebutkan di begitu singkat pemberitahuan adalah dua bangunan yang disebut la la Ziza dan Kuba, istana kecil di Palermo Moor remodelled pada abad kedua belas oleh Norman penting.